Sistem yang terdapat pada GBI R.O.C.K saat ini bisa dikatakan sederhana. Masih banyak kegiatan bertambahnya jumlah anggota jemaat, makin kompleks pula permasalahan yang harus ditangani oleh pihak Gereja. Permasalahan yang dihadapi sekarang ini adalah kualitas pelayanan yang ada masih kurang memadai dan memuaskan karena masih dilakukan secara manual melalui person to person. Tentu saja cara ini menghabiskan waktu dan biaya yang cukup besar. Dengan kemampuan yang terbatas ini, tidak jarang ada anggota jemaat yang melayangkan complain karena ada info yang tidak sampai atau tidak diperoleh oleh yang bersangkutan. Disamping itu, untuk mewujudkan visi dan misi gereja untuk membangun masyarakat mesianik, maka GBI R.O.C.K memerlukan media yang dapat memperkenalkan gereja ini secara global. Sehingga, nantinya diharapkan dapat membantu dan menjadi berkat bagi banyak orang melalui pelayanan tersebut.
Dalam organisasi keagamaan seperti Gereja Bethel Indonesia R.O.C.K Malang yang telah mempunyai badan organisasi yang solid dan berkembang maka sudah seharusnya memiliki suatu fasilitas yang dapat membantu dan memperlengkapi pelayanan terhadap anggota jemaat. Oleh karena itu sangat diperlukan rancangan Website yang dapat memberikan informasi yang aktual guna meningkatkan mutu kinerja agar labih efektif dan efisien dalam melayani jemaat dan umat Kristen pada umumnya.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka penulis mencoba mendesain Website yang dibutuhkan oleh GBI R.O.C.K Malang khususnya pada efektifitas pelayanan. Dengan adanya website ini, tiap orang dapat megakses senridi informasi yang dibutuhkan. Sehingga, resiko miss-communication dapat diperkecil.