Sistem informasi pada suatu perusahaan jasa percetakan, agar proses produksi berjalan dengan lancar, salah satunya ditunjang oleh penerimaan order dari konsumen. Selama ini, CV.Warna Warni Malang mengoprasionalkan kegiatan usaha secara manual. Untuk sebuah perusahaan dengan jenis barang dan harga barang yang berbeda untuk setiap pelanggan dan jumlah barang yang berfariasi untuk setiap transaksi seperti CV.Warna Warni Malang, tentu akan menyebabkan ketidakefektifan.
Institusi yang dijadikan objek penelitian adalah CV Warna Warni Malang, yang merupakan sebuah usaha jasa percetakan yang melakukan kegiatan memproduksi stiker merk, kartu nama, brosur, pita, dan tiket. Dengan kebutuhan dan karakter pelanggan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya, CV Warna Warni Malang mempunyai beberapa masalah dalam melakukan proses order dan realisasinya. Masalah-masalah dalam proses order tersebut menyebabkan pemenuhan kebutuhan pelanggan jadi terhambat.
Untuk mengatasi beberapa masalah tersebut, sistem penerimaan order yang lama sudah sepatutnya diganti dengan yang baru secara komputerisasi. Penggunaan sistem informasi penerimaan order ini akan mempermudah pemenuhan kebutuhan masing-masing pelanggan.