Order service adalah permintaan jasa service oleh konsumen. Order service adalah proses bisnis utama pada divisi service CV.Linda Jaya Ponsel. Pendataan service order yang masih dilakukan secara manual pada sistem yang lama menimbulkan beberapa masalah dalam melayani dan memenuhi order service antara lain sulitnya mengetahui informasi ststus pengerjaan service, data riwayat service yang lambat dan pendataan yang dilakukan berulang kali. Tugas Akhir ini membahas tentang pembuatan Sistem Informasi Order Service dengan Menggunakan Teknologi Komputer dalam pembuatan service order sekaligus pendataan dan pengelolaan order service dalam upaya memberikan solusi terhadap kekurangan-kekurangan pada sistem yang sebelumnya.
Pengembangan aplikasi dimulai dengan identifikasi kebutuhan sistem yang menghasilkan desain sistem menggunakan UML. Implementasi aplikasi berdasarkan desain sistem diterapkan pada lingkungan VB.NET sebagai tool pembuat program, dan MS Access sebagai DBMS. Terakhir, dilakukan implementasi dengan melakukan pemetaan setiap kebutuhan sampai dengan uji coba untuk membandingkan sistem yang lama dengan yang baru mencari kekurangan terhadap sistem yang dibuat.