GAME EDUKASI PEMBELAJARAN HEWAN KHAS INDONESIA MENGGUNAKAN YOYO GAME MAKER
Dalam penulisan skripsi ini, penulis membangun aplikasi education game untuk pembelajaran hewan khas Indoensia pada anak-anak. Penulis memilih anak-anak sebagai target user karena mempertimbangkan kesulitan proses pembelajaran secara teoritis pada anak-anak mengingat anak-anak lebih suka bermain. Penerapan education game diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Dalam aplikasi ini penulis merancang 2 jenis game yaitu game arcade dan education dengan rentang usia 8-10 tahun. Permainan menghancurkan balok-balok yang terdapat pada layar dengan menggunakan papan pantul dan menebak gambar nama hewan khas Indonesia dengan cara memilih satu nama jawaban yang telah disediakan.Penelitian ini diimplementasikan dengan menggunakan perangkat lunak GameMaker. Aplikasi ini sangat interaktif dan dapat digunakan sebagai alat bantu pengajar dalam pembelajaran hewan khas Indoneia, yang terbagi atas kategori hewan darat, hewan air, dan hewan udara. Dengan adanya permainan ini, hewan khas Indonesia yang awalnya ditinggalkan dapat menjadi pelajaran yang menarik lagi, karena adanya perpaduan antara belajar dan bermain.
01-2270 | 01-2270 | My Library (01) | Tersedia - No Loan |
Tidak tersedia versi lain