PEMANFAATAN ENGINE CORONA SIMULATOR UNTUK PENGEMBANGAN GAME CASUAL BERBASIS ANDROID
Game digunakan sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan stress setelah melakukan banyak aktifitas. Seiring perkembangan zaman dan berkembangnya teknologi semakin cepat, saat ini game dapat dimainkan diberbagai media seperti PC, Smartphone dan XBOX. Hadirnya smartphone pada era ini membuat banyak pengembang untuk membuat game berbasis Android, sehingga saat ini smartphone merupakan media favorit yang digunakan untuk bermain game karena ukurannya ringan dan dapat digunakan sebagai media komunikasi. Pada tahap ini peneliti membuat sebuah game casual dengan menggunakan engine Corona Simulator. Pada tahap perancangan game “The Djoo” dilakukan analisis kebutuhan dalam pembelajaran biologi dengan mengikuti kurikulum KTSP, serta membuat storyboard dari game “The Djoo”. Selanjutnya proses pembuatan game casual berbasis Android menggunakan engine Corona simulator dan bahasa pemograman Lua. Pada game “The Djoo” terdapat fitur-fitur pendukung seperti touch untuk menjalankan karakter dan slide untuk memberikan makan pada karakter, selain itu terdapat fitur kegiatan seperti olahraga, jawab soal, upgrade perabotan. Diharapkan dengan dibuatnya game ini dapat membantu siswa-siswi untuk lebih giat belajar biologi kapan pun dan dimana pun.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain