Sistem Informasi Layanan Perbaikan Sepeda Motor Untuk meningkatkan Pelayanan Pada AHASS Adijaya Motor Singosari
Tugas Akhir ini membahas tentang sistem informasi penerimaan servis sepeda motor yang bertujan untuk meingkatkan kualitas pelayanan pada konsumen dengan tambahan fasilitas SMS Gateway dan pembuatan laporan-laporan pada Ahass Adi Jaya Motor. Sistem yang digunakan pada perusahaan ini sebelumnya masih menggunakan sistem manual dimana setiap pencatatan proses transaksi masih menggunakan kertas sebagai media nya. Seringkali membutuhkan waktu yang relatif lama untuk memberikan pelayanan perbaikan sepeda motor kepada konsumen. Sistem pelaporan yang masih manual juga memperlambat pemberian laporan perbaikan dan penjualan spare part kepada pimpinan yang terkadang dapat dibutuhkan sewaktu-waktu.
Dengan dibangunnya sebuah sistem informasi yang lebih terkomputerisasi, maka dalam penanganan setiap proses akan dilakukan dengan lebih cepat dan efisien dan stok barang akan lebih terkontrol. Selain itu proses pembuatan laporan akan lebih mudah untuk dilakukan dan data-data hasil proses transaksi akan lebih cepat diberikan kepada pimpinan serta [emberitahuan tentang garansi perbaikan dan peringatan untuk melakukan servis kembali pada rentang waktu tertentu.
01-2023 | 01-2023 | My Library (01) | Tersedia - No Loan |
Tidak tersedia versi lain